Tips Sebelum Membeli Properti di Luar Negeri

No comment 117 views


banner 160x600
Women face

JAKARTA - Apakah Andaberencana membeli properti di luar negeri dalam waktu dekat? Jika iya, tentu ada beberapa faktor yang Anda harus ketahui agar Anda tidak salah memilih properti.

Nah, bagi Anda yang ingin membeli properti di luar negeri berikut ini adalah beberapa tips membeli properti dari portal properti global Lamudi

Riset Sebelum Membeli

Ketika aset yang akan dibeli merupakan rumah tujuan liburan atau properti untuk disewakan, maka lokasi adalah hal yang sangat penting. Pastikan Anda sudah melihat secara langsung properti yang akan dibeli dan memperhatikan lingkungan sekitar. Dalam hal menyewa, lakukan pula riset pasar untuk mengetahui pangsa penyewa yang cocok untuk Anda. Jika sudah, isilah properti yang akan disewakan sesuai dengan hasil riset yang ada.

Cari Penasihat Hukum yang Bisa Dipercaya

Ketika memulai bisnis properti luar negeri, Anda akan membutuhkan lawyer yang dapat dipercaya untuk riset hukum dan aturan mengenai kepemilikan properti di negara yang Anda pilih. Disarankan untuk memilih lawyer lokal terbaik yang memang sudah familiar dengan hukum di negara tersebut. Jika Anda tidak bisa berbicara dalam bahasa negara tempat Anda akan investasi, disarankan pula untuk menyewa penerjemah untuk memuluskan rencana Anda.

Cari Manager Properti atau Rental Agent

Menyewakan properti Anda adalah cara terbaik untuk mendapatkan keuntungan. Meski begitu, agar pengalaman menyewakan properti dalam jangka waktu menengah/panjang bisa berhasil, Anda tentu membutuhkan bantuan orang lain. Pertimbangkan untuk menyewa jasa manager properti untuk pengelolaan dan rental agent untuk memastikan properti Anda selalu tersewa. Jika Anda bisa menemukan orang yang profesional dalam bidang tersebut, tentu itu akan sangat memudahkan. Tentukan harga yang sesuai dan margin keuntungan Anda. Dengan riset melalui portal properti online seperti Lamudi, Anda bisa menemukan contoh properti yang disewakan di area tujuan wisata misalnya Sri Lanka, Indonesia, dan Filipina.

Cari Tahu Kontak Darurat

Entah Anda akan menyewakan atau tidak properti milik Anda, sangat penting untuk memiliki kontak yang bisa dihubungi saat darurat. Pertimbangkan untuk meminta kontak tetangga atau siapapun yang bisa diandalkan. Jika tidak memiliki tetangga, Anda bisa menyewa agent untuk mengecek keadaan properti Anda.

Editor : Sidik 

Editor : -
Wartawan : -